Chatting



ACHMAD NURDIANSYAH (posted on: 26-10-18)
saya mau daftar kalibrasi roughness specimen, tapi ketika diklik daftar ... malah error, bagaimana cara daftar nya?
HAMMAAM HAFIDZULLOH AMNA (posted on: 18-10-18)
error terus nih min, mohon prosedur pelayanan yang simpel dan mudah diakses.
Megawaty effendy (posted on: 09-10-18)
mohon infonya saya mau daftar kalibrasi timbangan m1 3 set infonya slot masih buka, setelah saya daftar httpnya error terus
HAMMAAM HAFIDZULLOH AMNA (posted on: 15-08-18)
Selamat siang, Saya mau kalibrasi Standar Scale 400mm, prosedurnya seperti apa ya? karena webnya rumit, setelah klik Lenght Standar tidak muncul lagi ke link selanjutnya, terima kasih
(posted on: 05-07-18)
Yth. Sdmin utnuk undangan pertemuan Evaluasi UP 2017 bisa diunduh dmana y?
Fahmi Abdillah (posted on: 03-07-18)
dear admin, kalau kalibrasi anak timbang 20KG, bisa?
Mohamad Risnandi (posted on: 28-06-18)
Yth. Admin SPARTA. Keuangan di kantor kami membutuhkan kuitansi asli pembayaran UP LIPI. Untuk mengurus hal tersebut bagaimana caranya? dan siapa yg harus saya hubungi untuk mengurus hal itu? Terima kasih
Irvan pandu (posted on: 30-04-18)
Yth Admin SPARTA, Untuk pembayaran UP 2018 ini, kapan kami harus melakukannya? harus konfirmasi kemana atau ke siapa?
Francisca Dyah Widayanti (posted on: 26-04-18)
Yth Admin SPARTA untuk pandaftaran uji profisiensi waktu proses unggah surat perjanjiannya kok gagal terus. bagaimana solusinya? tks
UPTD. LABORATORIUM KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (posted on: 12-04-18)
YTH ADMIN, GIMAN CARA MERUBAH NO NPWP YA?SOALNYA SUMBER PEMBIAYAANNYA BERBEDA TERIMA KASIH
Rizki Heru C (posted on: 26-03-18)
Selamat Pagi saya ingin menginformasikan bahwa hari selasa tanggal 27 maret 2018. jasa kurir kami akan mengambil alat, sertifikat dan kwitansi pembayaran. mohon maaf sebelumnya, saya ingin menanyakan pada saat pengambilan alat saya perlu melampirkan apa saja? apakah saya perlu membawa bukti pembayaran dan form pendaftaran kalibrasi? mohon infokan Terima kasih. Mohon Follow up nya. PT. Jayamas Medica Industri Faizah, 085231672698
Rizki Heru C (posted on: 19-03-18)
Selamat Pagi Yth. Admin SPARTA Untuk pengiriman jasa kurir, mohon dibantu untuk pengiriman dari sana. Untuk cash nya kena berapa mohon di infokan. Terima kasih. Mohon Follow up nya. PT. Jayamas Medica Industri
Rizki Heru C (posted on: 14-03-18)
Yth. Admin SPARTA, kami mengirimkan alat untuk dikalibrasi, setelah saya email untuk menanyakan apakah sudah dikalibrasi dari pihak lipi bahwa alat kami telah dikalibrasi dan diharapkan untuk melakukan pembayaran. setelah kami melakukan pembayaran pada tanggal 28 Februari 2018. saya melakukan sudah melakukan konfirmasi ke email kalibrasi_kim@yahoo.com, Kalibrasi Kim , humas@kim.lipi.go.id namun dari pihak lipi tidak memberikan balasan dan respon. kami mencoba menghubingi melalui eail dan telepon tetap tidak ada respon dari pihak lipi. kami ingin menanyakan kapan alat kami dikirim kembali ke perusahaan kami mohon informasinya.
Rizki Heru C (posted on: 14-03-18)
Yth. Admin SPARTA, kami mengirimkan alat untuk dikalibrasi, setelah saya email untuk menanyakan apakah sudah dikalibrasi dari pihak lipi bahwa alat kami telah dikalibrasi dan diharapkan untuk melakukan pembayaran. setelah kami melakukan pembayaran pada tanggal 28 Februari 2018. saya melakukan sudah melakukan konfirmasi ke email kalibrasi_kim@yahoo.com, Kalibrasi Kim , humas@kim.lipi.go.id namun dari pihak lipi tidak memberikan balasan dan respon. kami mencoba menghubingi melalui eail dan telepon tetap tidak ada respon dari pihak lipi. kami ingin menanyakan kapan alat kami dikirim kembali ke perusahaan kami mohon informasinya.
Fx. Bambang Wisnu A (posted on: 13-03-18)
Yth Admin. Mohon informasi kemarin kami mendaftar UP tetapi karena server eror jadi data terdaftar beberapa kali. mOhon info cara menghapus kelebihannya. Terima kasih
SAPTO SUGIONO (posted on: 07-03-18)
Yth. Admin SPARTA, mohon penjelasan untuk select kalibrasi akustik Sound LEvel Meter dengan menggunakan yang mana ya . Demikian dan terima kasih.
Iwan Mulyawan (posted on: 21-12-17)
Yth Admin SPARTA ,, Mohon informasi untuk Kode LAB pengujian LC nya ,,karena kami mencari berdasarkan hasil yang di Dapatkan saja,,untuk pembuktian Lab Code LCXXX ? agar kami bisa mentelusuri hasil uji profisiensi dengan baik , Mohon info dan tanggapanya Terimakasih
Joana Dewi (posted on: 19-10-17)
Yth admin sparta, bagaimana cara daftar untuk kalibrasi kalibrator kami?
Dewi Novita (posted on: 26-09-17)
Yth. Admin SPARTA, mohon bantuannya untuk mendownload interm report kami...terimakasih
Dadang Sulfandri (posted on: 22-09-17)
Yth. Admin Sparta, Mohon bantuannya untuk mendownload interim report dan kode LC yang dimaksud.. terimakasih
Dra. Harlina Samadi, Apt. (posted on: 18-09-17)
Yth. Admin UP Kami sudah melihat hasil uji profisiensi air minum. Untuk hasilnya ternyata bervariasi sekali ya antar laboratorium. Mohon bantuannya apakah ada tindak lanjut dari pihak panitia sehubungan dengan ini. Terima kasih.
Suri Handayani (posted on: 15-09-17)
Yth. Admin Sparta, kami belum dapat mendownload interim report seperti yang diperintahkan dalam email. Mohon bantuan nya. Terima kasih
DEVI WIDYA PUSPITA (posted on: 05-09-17)
YTH ADMIN SPARTA, saya sudah registrasi menjadi anggota SPARTA tetapi kenapa saya tidak bisa order jasa kalibrasi? Mohon konfirmasinya. Terima kasih sebelumnya
DEVI WIDYA PUSPITA (posted on: 05-09-17)
YTH ADMIN UP, saya sudah registrasi menjadi anggota SPARTA tetapi kenapa saya tidak bisa order jasa kalibrasi? Mohon konfirmasinya. Terima kasih sebelumnya
(posted on: 31-08-17)
Yth admin UP, hari ini kami telah mengirimkan data hasil uji profisiensi dari Laboratorium LPKL PDAM TIRTAWENING KOTA BANDUNG. Mohon dapat diberikan informasi via email bila data tersebut sudah diterima dengan baik. Terima kasih
Dewi Novita (posted on: 31-08-17)
Yth admin UP, hari ini kami telah mengirimkan data hasil uji profisiensi dari Laboratorium PAM JAYA, Pejompongan. Mohon dapat diberikan informasi via email bila data tersebut sudah diterima dengan baik. Terima kasih
(posted on: 31-08-17)
Yth Admin UP kami dari UPT Labkes Kab Bogor sudah mencoba Upload data tetapi tidak bisa terkirim, kami telah mengirimkan hasil via email metrologikimialipi.com. mohon kanfirmasi apabila telah diterima, terima kasih
(posted on: 31-08-17)
yth. Admin UP kami dari Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Banten telah mengirim ulang hasil laporan yg sudah di rubah nilainya menjadi koma, mohon konfirmasi apabila file sudah diterima, terimakasih.
Dra. Harlina Samadi, Apt. (posted on: 31-08-17)
Yth. Admin UP Hari ini dari PT Biochem Technology telah mengirimkan hasil UP 2017. Mohon konfirmasi apabila telah menerima filenya. Terima kasih.
(posted on: 31-08-17)
Yth admin UP, hari ini kami telah mengirimkan data hasil uji profisiensi dari Sucofindo Cabang Sangatta. Mohon dapat diberikan informasi via email bila data tersebut sudah diterima dengan baik. Terima kasih.
(posted on: 31-08-17)
Yth admin UP, kami sudah mencoba upload data tapi tidak bisa karena kapasitas data kami < 2 MB, maka kami kirimkan hasil pelaporan kami via email metrologikimialipi@gmail.com. Mohon konfirmasinya. Terima kasih
(posted on: 31-08-17)
Yth admin UP, kami sudah mencoba upload data tapi tidak bisa karena kapasitas data kami < 2 MB, maka kami kirimkan hasil pelaporan kami via email metrologikimialipi@gmail.com. Mohon konfirmasinya. Terima kasih
Admin UP (posted on: 31-08-17)
YTh. Peserta UP,
Terkait dengan pengiriman file dengan ekstensi file .LAB dan .LA2 pada folder RingDat, file tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari software pengolahan data hasil uji yang digunakan oleh Tim Teknis pengolah data. Oleh karenanya sangat penting untuk laboratorium peserta mengirimkan file tersebut (Setelah pengisian RingDat dilakukan) untuk meminimalisir kesalahan pada penginputan dan pengolahan data. Mohon untuk dapat mengirimkan file-file tersebut beserta file lainnya yang telah dijelaskan pada file .excel Lampiran 1. Laporan hasil Uji (sheet "Ceklis File").
Sebagai catatan, peserta laboratorium Tidak Perlu mengirimkan keseluruhan folder RingDat beserta ekstensi-ekstensinya, cukup 2 file yang telah disebutkan diatas (.LAB dan .LA2). Hal ini untuk menghindari oversize data saat penguploadan.
Demikian kami sampaikan, bila masih ada yang ingin ditanyakan bisa menghubungi kami kembali di aplikasi Forum atau Message melalui akun SPARTA
Admin UP (posted on: 31-08-17)
YTh. Peserta UP,
Untuk penulisan di RingDat yang telah menggunakan titik (bukan koma). Jika masih tersedia waktu sebelum batas pengumpulan laporan hasil uji, agar dapat dilakukan upload ulang dengan merevisi data tersebut. Hal ini dikarenakan untuk menghindari pengisian manual (oleh Panitia Tim Teknis) pada program Software RingDat yang dapat menyebabkan adanya "human eror" pada pengolahan hasil uji
Demikian kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Salam,
Admin UP
(posted on: 31-08-17)
selamat pagi admin UP, bagaimana jika hasil yang sudah di isi dalam ringdat hasil yang dicantumkan menggunakan titik bukan koma, setelah di upload? karena baru baca info di chatting menggunakan koma mengikuti aturan bahasa indonesia.
Admin UP (posted on: 30-08-17)
Yth. Peserta UP,
Untuk peng-upload-an laporan, meskipun sudah berformat RAR atau ZIP, tetapi masih mengalami error false, Bapak/Ibu mohon mengecek size file tersebut, batas maksimum yang dapat kami terima sebesar 2 MB. Kami mohon maaf atas keterlambatan dalam merespon/memberitahukan hal ini.
Jika sudah berhasil melakukan pelaporan menggunakan website ini, Bapak/Ibu tidak perlu melakukan pengiriman laporan menggunakan email.
Cara pengiriman hasil UP, Bapak/Ibu dapat mengikuti tata cara yang telah kami sampaikan pada tanggal 25-08-17 di forum ini.
Terima kasih.
Salam,
Admin UP
(posted on: 30-08-17)
bagaimana cara mengirimkan hasil UP?
Nur Fajariandini (posted on: 30-08-17)
selamat siang, file LXXX.LAB & LXXX.LA2 apakah itu file ringdat yang menjadi satu file?
(posted on: 30-08-17)
selamat siang admin UP, maaf mau bertanya... apakah setelah diupload di website, hasil UP juga tetap dikirimkan melalui email yang sudah diberikan sebelumnya...
(posted on: 30-08-17)
Selamat pagi Admin UP kami ada kendala didalam upload hasil pengujian UP, waktu proses upload selesai ada tulisan error false, padahal file sudah dalam bentuk RAR, bagaimana solusinya ? apakah ada email lain yang bisa untuk kami kirimkan data UP
Admin UP (posted on: 30-08-17)
Yth. Peserta UP
Terkait dengan pengisian RingDat, penulisan koma pada angka tetap dituliskan koma (mengikuti aturan tata Bahasa Indonesia).
Demikian kami sampaikan,
Salam,
(posted on: 30-08-17)
Selamat pagi Admin UP kami ada kendala didalam upload hasil pengujian UP, waktu proses upload selesai ada tulisan eror false, padahal file sudah dalam bentuk RAR, bagaimana solusinya ? apakah ada email lain yang bisa untuk kami kirimkan data UP
(posted on: 30-08-17)
Selamat pagi Admin UP,,maaf ingin bertanya u/pengisian ringdat koma tetap dituliskan koma atau diganti dengan titik ya?
Admin UP (posted on: 28-08-17)
Selamat sore Ibu Sinta,
Hal tersebut dimungkinkan karena Ibu meng-upload file selain dari ZIP atau RAR. Mohon melakukan pelaporan kembali dengan file ZIP atau RAR. Jika masih mengalami kendala, silakan konslutasikan di forum Chatting ini. Terima kasih.
Salam,
Admin UP
Sinta Saraswati (posted on: 28-08-17)
Selamat pagi Admin UP kami ada kendala didalam upload hasil pengujian UP yakni waktu proses upload selesai ada tulisan eror false. Apakah ada solusi untuk eror yang kami alami? Salam
Admin UP (posted on: 25-08-17)
Untuk upload hasil UP Bapak/Ibu tidak perlu registrasi, karena Bapak/Ibu sudah terdaftar. Untuk upload lakukan langkah sebagai berikut:
1. Login menggunakan username: kode lab dan password Bapak/Ibu masing-masing.
2. Klik menu "riwayat" kemudian pilih "Uji Profisiensi",
3. Klik icon unggah hasil pelaporan pada kolom "Tindakan"
Salam,
Admin UP
Admin UP (posted on: 25-08-17)
Yth Bapak/ Ibu, Rentang konsentrasi yang diberikan berguna untuk Bapak/ Ibu untuk memperkirakan apakah hasil pengujian Bapak/ Ibu kira-kira masuk ke daerah nilai acuan atau tidak. Untuk pelaporan hasil uji, yang dilaporkan adalah berupa satu nilai (bukan berupa rentang) dan estimasi ketidakpastiannya. Untuk parameter anion (SO4, Cl, NH4) dan TDS akan ditentukan secara konsensus sehingga tidak perlu melihat rentang konsentrasi yang ada di dalam petunjuk teknis. Namun cukup dilaporkan hasil uji Bapak/ Ibu apa adanya. Salam. Admin UP.
mochamad ridza pahlevi (posted on: 25-08-17)
min mohon solusinya, ketika saya mau upload hasil ternyata tidak ada pilihan uploadnya , apa harus klik dlu registrasi up 2017 ?? tapi setelah di klik tulisannya busy terus. mohon di up min
(posted on: 24-08-17)
Yth Admin SPARTA, Adanya informasi tambahan untuk parameter Ca dalam komoditi ABM17 ,untuk membuat laporan hasil uji rentangnya di robah ya? dan hasil pengujian Cl,SO4 dan NH4..tidak ada dalam range yang ditetapkan,,Apa kami laporkan tanpa menulis Nilai rentangnya ?mohon tangapanya
Admin UP (posted on: 24-08-17)
File sudah kami terima, terima kasih. Untuk detil informasi pengecekan file yang Bapak/Ibu upload atau pengecekan status saat ini, dapat diketahui melalui (klik) Kode Komoditas yang diikuti pada laman Riwayat UP Bapak/Ibu. Salam (Pengelola SPARTA)
(posted on: 22-08-17)
Hasil Uji UP 2017 telah saya upload di web sparta, mohon infonya apakah sudah terupload di website sparta? terima kasih
Imam (posted on: 07-08-17)
terus cara untuk request calibration dimana ya????
Imam (posted on: 07-08-17)
mohon info
Misal (posted on: 21-06-17)
Selamat datang di website SPARTA. Website ini sedang dalam proses pembangunan, diharapkan di bulan Agustus 2017 sudah soft launching dan diujicoba ke customer yang akan menggunakan layanan kalibrasi di P2 Metrologi LIPI. Salam (Pengelola SPARTA)
ACEP SOPWAN SAORI (posted on: 14-06-17)
sistem ini sudah berjalan belum?
Lukluk Khairiyati (posted on: 10-06-17)
Ane yang kedua
Muhammad Azzumar (posted on: 10-06-17)
Pertamax gan!!